Senin, 06 Februari 2012

Situs Jual Beli Rumah


Saya pernah melihat situs jual beli rumah. Hanya satu situs yang memang khusus sebagai suatu situs jual beli rumah. Didalam situs tersebut hanya ada jual beli rumah. Pada waktu itu tidak sengaja melakukan penelusuran dengan mesin penelusur google, dan menemukan situs besar jual beli rumah. Karena keinginan untuk menjual rumah untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Situs jual beli rumah yang memang khusus untuk melakukan jual beli rumah tersebut ternyata menggandeng beberapa situs yang dari luar negeri. Kebanyakan dari mereka memiliki situs yang hampir mirip satu dengan yang lainnya. Suatu agen property juga biasanya menawarkan rumah tersebut dari situs jual beli rumah tersebut. Tapi sungguh sangat disayangkan ketika beberapa hari kemudian saya mendapatkan email untuk melakukan pembayaran atas iklan rumah yang saya upload didalam situs tersebut. Situs yang luar biasa dengan tampilan yang menarik, tetapi sungguh sayang jika harus golongan tertentu yang masuk dan berjual beli rumah didalamnya.

Suatu situs jualbeli online rumah memang kebanyakan dibuat khusus karena didalamnya adalah suatu property yang nilainya lebih tinggi dari lima puluh juta rupiah. Sehingga orang-orang yang bergabung didalam situs jual beli rumah tersebut harus membayarkan nilai yang tidak sedikit apabila ingin iklan mereka tetap terpampang dalam situs jual beli rumah tersebut. Kahadiran situs jual beli rumah tersebut memang sangat membantu bagi para pembeli maupun penjual property di Indonesia maupun luar negeri, tetapi dengan adanya potongan ataupun harga yang harus dibayarkan dimuka menjadi semakin tidak enak untuk melakukan jual beli didalam situs tersebut.

Tetapi janganlah berputus asa, karena masih banyak situs jual beli yang memang dibuat untuk umum, sehingga banyak sekali orang bisa memasangkan barang / jasa apapun juga didalam situs jual beli tersebut. Dengan situs jual beli umum tersebut maka masyarakat yang ingin menjual rumah ataupun beberapa yang khusus lainnya seperti mobil ataupun motor bisa mengiklankan barang dagangan mereka didalam situs tersebut. Situs jual beli rumah bisa kita akalin dengan situs jual beli umum yang notabene banyak sekali tersdapat disekitar kita.
Diberdayakan oleh Blogger.